Wednesday, April 25, 2007

AND FINALLY

kira kira itu kata" yang tepat buat ngungkapin perasaan aku saat ini.. \*halah*\

bayangin ajah hampir saban hari saban pisan gw gag pulang ke rumah, jadi kaya bang toyib gw..
jiakakakak..
sampe orang sekitar rumah gw klo liat gw pulang dibilang "eh isha tumben pulang.."
beuh parah sudah, padahal kan emang rumah gw disitu.. hikz

tapi tak apalah, biarkan mereka berbicara..
yang penting hasilnya ya kan, hihihi..

gw juga gak nyagka gw bisa menang (pik maju pik) ;
padahal klo nginep gw sama sekali gag latihan..
yang ada malah maen dotA klo ngga online trus sampe pagi (itu juga waktu inet masih idup);
alhasil dihari terakhir sebelum praktek malemnya gw gag tidur, bwat latihan bikin web dari awal..

dari design sampe codingnya gw bikin dari mula..
untungnya design gw dah punya gambaran..
soalnya waktu itu gw iseng iseng bikin template..
yaudah gw pake ajah tuh template..


hari pertama (Ujian Teori) :
soalnya menurut gw ga begitu susah tapi ga begitu gampang juga..
kebanyakan yang aneh soalnya..
hihihihi..


hari kedua (Ujian Praktek) :
sebelum praktek semaleman gw gag tidur sampe besokannya lomba..
coz semenjak pertama nginep gw lom pernah latihan bikin web dari bener" awal bgt..
yang ad cuma ngelancarin coding..

yaudah gw bikin tuh dari jam 11 malem sampe jam 5 pagi..
soalnya jam 5 mesti keluar semuanya..

semuanya sih lancar, tapi ad skrip yg masih lom gw ngarti..
skrip order online..
padahal gw masih lom paham konsep $_SESSION[];
nah gw minta aj si hdytsgt buat nigrimin tuh skrip
tapi dya ngiriminnya sorenya sehari sebelum lomba..
alhasil tuh skrip ga bisa gw oprek sampe dalem"nya..
gw cuma ngetrace alurnya tuh skrip..

pas gw coding ulang tuh skrip tanpa melihat contohnya..
gag bisa jalan terus..
setiap gw refresh ordernya nambah satu..
klo di Edit jumlah ordernya juga gitu, malah nambah bukannya d update..
padahal dah gw utak atik skrip yg bagian INSERT sama UPDATE..
tapi tetep aja gag bisa..
saking puyengnya, gw tinggalin tidur aja tuh skrip, coz gw takut ntar pas lomba malah ngantuk..
tapi nih mata gag bisa gw meremin, yang ada malah tuh skrip yg kepikiran terus..
gara" gw minum kopi sampe 2 bungkus..
yaudah gw lanjutin ajah tuh skrip yg masih terbengkalai..
dari jam 4 pagi sampe 1/2 5 gw kutak kutik tuh skrip..
baru tuh skrip bisa jalan dengan sempurna..
salahnya gw pas bisa jalan tuh skrip gw langsung tepar..
gag gw coba sekali lagi..
soalnya gw takut ntar gara" skrip order online duank gw mlah ngantuk pas lomba..
terus semuanya jadi ga kelar..

yaudah gw tidur 1/2 jam duank dah dibangunin sma si kebot..
abis itu keluar skul gw sama yg laen makan nasduk di mega..
terus nongkrong d kantin..
d kantin sempet tidur dikit..

tapi tetep aja masih ngantuk..
efek kopi 2 bungkus tadi malem kyanya udah ilang nih..
yg keluar malah efek ngantuknya..

untungnya pas lomba rasa ngantuk itu tak kunjung datang..
wekekekek, mangkanya gw mo ngucapin terima kasih bwt ngantuk, yg tidak datang disaat yg tepat, hihihi..

dari design sampe skrip guestbook, counter, login semuanya dah kelar pas jam 2 siang..
nah tinggal skrip order onlinenya duank nih yg blom..
gara" gag gw ulang lagi tuh skrip tadi malem..
kejadian tadi malem ke ulang lagih..
setiap gw refresh ordernya nambah atu..

arrrggghhhh, mana dah bentar lagi abis lagi waktunya..
yaudah gw tinggalin ajah tuh skrip begitu..
yang penting mah masih bisa ngitung hasilnya berapa yg harus dibayar..

sementara temen gw yg laen si delon sama si bokir..
keribetan semuanya..
si delon keasikan ngedesign..
si bokir ngutak atik skrip counter yg gag bisa jalan..

akhirnya ga selese deh web nya..
si delon guestbooknya ga bisa nampilin cuma bisa masukin..
si bokir skrip loginnya gag bisa jalan..

puff..


AND FINALLY :
Juara I : gw sendiri
Juara II : ilham a.k.a bokir
Juara III : indra a.k.a delon
yg laen gw lupa..


Thx to :
Allah SWT & Muhammad S.A.W bwt restunya, my parents and my family, hdytsgt your d'best lah, temen-temen E-4 a.k.a rumah kita..

Penghuni rumah kita :
anak klas IV :
adit(yg punya rumah kita)
riyan(jokinya si adit)
paesal(bikers TC 125, yg mau diajak kemana-mana)
robbi(yg punya motor operasional)

anak klas III :
kebot(si dedengkot e-gold)
pa bozz(vespa lw klo diliat keren, tapi klo diliat-liat aneh juga keliatannya :P)
bokir(si juara II)
delon(si juara III)
e-wong(si tukang ngepel)
gepeng(si tukang burning)
yg laen-laen yg gw lupa namanya & gag bisa gw sebutin atu"(maap yah) ^^

dotA a.k.a warcraft III(koq gw bisa keranjingan maen ginian yagh)


"tapi perjuangan gw gag sampe disini duank nih..
masih ada LKS tk. nasional nih, yg gw yakin pasti soalnya nambah berat..
huff..
mudah"an semuanya bisa gw jalanin, hihihi..
gw minta doanya aj deh bwt semua temen2 gw.."

1 comment:

Anonymous said...

hehe.. sebelomnya mo ngucapin congrat aja buat loe... terusin codingnya..

yang kedua masa nama gw ga masup di situ.. wah pada ga menghargai pengorbanan gw yang minjemin baju ke loe" pada nich.. nginep lah, ga makan mie lah, maen peeng lah.. aduh2.. piye toh...:D:D

sipz lah, gw doain loe menang di bandung. tapi kalo menang jangan lupa ma gw yak.. traktirannya:D:D